Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Inscription

* Required field.
Name *
Username *
Password *
Email *

Demokrat Dukung Kebijakan Tenggelamkan Kapal Asing yang Digagas Menteri Susi

image

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belakangan pro kontra perihal menenggelamkan kapal oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali mencuat.

Hal tersebut setelah munculnya arahan dari Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman untuk menghentikan kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti eksekusi menenggelamkan kapal-kapal asing yang mengambil ikan di laut Indonesia.

Larangan tersebut hingga saat ini menjadi polemik ada yang mendukung dan ada pula yang menentang.

Salah satu yang mendukung kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan adalah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

Ketua Umum GAMKI Michael Wattimena mendukung kebijakan yang dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Kami mendukung apa yang dilakukan Ibu Susi dengan tegas terhadap kapal-kapal asing masuk ke perairan Indonesia untuk menangkap ikan. Apa yang dilakukan Ibu Susi ada manfaat dan baiknya buat bangsa Indonesia. Terbukti kebijakan tersebut berdampak bagi dunia, yakni produsen ikan di dunia sangat terbatas, " tegas Michael Wattimena, Jumat(12/1/2018).

Dengan tegas pula GAMKI akan mengawal kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan dengan eksekusi penembakan dan menenggelamkan kapal-kapal asing.

"Nelayan tidak usah jauh jauh cari ikan, setelah kebijakan Menteri Kelauran dan Perikanan berhalan. Kami ada dibelakang ibu dalam rangka menenggelamkan kapal, jadi kebijakan Ibu kami dukunt penuh, " tegasnya.

Lanjut Michael kebijakan yang dilakukannya itu sebagai upaya mensejahtrakan rakyat dan membangun kemandirian generasi bangsa yakni sejalan dengan tema Rakernas GAMKI "Merajut Kebersamaan Membangun Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Tengah".

"Nelayan makmur, tentunya bangsa Indonesia juga makmur. Mari kita teruskan makan ikan, " ujarnya.

Read more http://www.tribunnews.com/nasional/2018/01/12/demokrat-dukung-kebijakan-tenggelamkan-kapal-asing-yang-digagas-menteri-susi


Help us tackle fake news.
Rate this article for better journalism.

Average Rating :

You are not logged in. Please login to continue

Article Quality:
I recommend:

Ratings

 SidebarRight
Suggestions to follow
Users
13485