Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Inscription

* Required field.
Name *
Username *
Password *
Email *

Paslon Pilkada Pamekasan Jalani Tes Kesehatan di Surabaya

Pamekasan (beritajatim.com) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Ramelan Surabaya, Jum'at (12/1/2018).

Pemeriksaan tersebut merupakan tahapan pelaksanaan pilkada serentak 2018 yang digagas oleh KPU Pamekasan, nantinya proses pemeriksaan terhadap pasangan calon (paslon) akan berlanjut hingga Minggu (14/1/2018) mendatang.

Dua paslon pilkada yang sudah melakukan pendaftaran ke KPU Pamekasan, masing-masing Badrut Tamam dan Raja'e serta KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah). Keduanya melakukan pemeriksaan berdasar jadwal yang sudah ditentukan.

"Saat ini pemeriksaan medis masing-masing paslon sudah dilakukan sejak pukul 7:00 WIB, dan pemeriksaan ini akan berlanjut hingga Minggu mendatang," kata Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah kepada beritajatim.com.

Tidak hanya peeriksaan fisik, kedua paslon nantinya juga akan menjalani pemeriksaan psikologi hingga pemeriksaan bebas narkoba. "Setelah ini pemeriksaan berikutnya tes psikologi dan pemeriksaan narkoba dari BNN (Badan Narkotika Nasional). Jika masih dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut, juga bisa dilanjutkan pada hari Minggu (14/1/2018) mendatang," ungkapnya.

Disinggung soal rangkaian proses pemeriksaan tersebut, pihaknya menjelaskan bahwa masing-masing paslon harus melalui tahapan pemeriksaan yang sudah ditetapkan. "Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh spesialis berdasar rekomendasi dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia)," jelasnya.

"Proses pemeriksaan teradap paslon meliputi USG, pengambilan darah dan lainnya. Termasuk juga tes psikologi meliputi wawancara psikiatri hingga tes tulis MMPI," sambung pria yang akrab disapa Hamzah.

Pasca melalui tahapan pemeriksaan lanjutan, nantinya pihaknya akan mendapatkan laporan hasil pemeriksaan kesehatan paslon yang mendaftar. "Jadi pada Senin (15/1) akan dilaksanakan rapat masing-masing bidang, sehari berikutnya baru pleno sekaligus pengiriman hasil," pungkasnya. [pin/ted]

Read more http://www.beritajatim.com/politik_pemerintahan/318464/paslon_pilkada_pamekasan_jalani_tes_kesehatan_di_surabaya.html


Help us tackle fake news.
Rate this article for better journalism.

Average Rating :

You are not logged in. Please login to continue

Article Quality:
I recommend:

Ratings

 SidebarRight
Suggestions to follow
Users
13445