Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Inscription

* Required field.
Name *
Username *
Password *
Email *

Antisipasi Bencana, Polisi dan Muspika Kepanjen Bersihkan Saluran Irigasi

Malang (beritajatim.com)--Antisipasi bencana alam berupa banjir dan pohon tumbang, Muspika Kecamatan Kepanjen bersama Wakapolres Malang Kompol Decky Hermansyah turun tangan membersihkan sejumlah saluran air yang tersumbat sampah, Jumat (12/1/2018).

Dalam bakti sosial bersama warga Desa Dilem, Kepanjen, Kabupaten Malang, sejumlah drainase simpang 3 Bagong pun dibersihkan dari seluruh tumpukan sampah yang menutupi drainase hingga mengakibatkan genangan air saat hujan turun.

“Baksos kita jadwalkan satu minggu sebelumnya karena air meluber ke jalan raya saat hujan deras," kata Kompol Decky.

Dia mengatakan, bersih-bersih saluran air juga melibatkan warga Desa Dilem, Koramil dan Polsek Kepanjen serta Paguyuban Kades. “Sasaran bakti sosial tersebut adalah irigasi saluran air dan drainase pembuangan air ke sungai yang ada di dilem Kepanjen,” bebernya.

Kompol Decky melanjutkan, kekompakan dalam bakti sosial warga dan Muspika Kepanjen dilakukan secara manual disertai hadirnya Dinas Pengairan dengan peralatan berat dan mini. Alat berat digunakan untuk pendalaman areal dasar sungai kecil yang menjadi potensi melubernya air di jalan raya utama Kota Kepanjen.

“Dengan upaya ini kami berharap jalan raya di sekitar Simpang Tiga Bagong tidak terjadi banjir lagi dan dapat dirasakan kenyamanan penggunaan fasilitas jalan umum dengan baik. Tidak ada kecelakaan yang berdampak timbulnya korban jiwa,” terangnya.

Ia melanjutkan, adanya ranting pohon yang besar dan tidak akan mampu tertahan oleh batang pohon, maka agar tidak menjadi bencana robohnya pohon dilakukan pula penebangan pohon agar keselamatan warga dalam menggunakan jalan raya menjadi nyaman dan tidak khawatir.

“Tiga hari sebelumnya terjadi pohon tumbang di wilayah Kemiri, sebanyak tujuh titik pohon tumbang disebabkan angin kencang dan hujan deras, yang berdampak akses jalan dari Kanjuruhan ke arah Kemiri sempat terganggu selama satu jam,” pungkasnya. [yog/air]

Read more http://www.beritajatim.com/peristiwa/318454/antisipasi_bencana,_polisi_dan_muspika_kepanjen_bersihkan_saluran_irigasi.html


Help us tackle fake news.
Rate this article for better journalism.

Average Rating :

You are not logged in. Please login to continue

Article Quality:
I recommend:

Ratings

 SidebarRight
Suggestions to follow
Users
13485