Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Inscription

* Required field.
Name *
Username *
Password *
Email *

Disetujui jadi hakim MK, Arief Hidayat sebut 'Alhamdulillah saya dipercaya'

image

Merdeka.com - Komisi III DPR resmi memutuskan Arief Hidayat menjadi Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) untuk kedua kalinya. Putusan itu diambil setelah komisi III melakukan rapat pleno tertutup selama kurang lebih satu jam.

"Keputusan melalui 10 fraksi dan kita memutuskan bahwa komisi III menyetujui Arief Hidayat dipilih kembali Hakim MK dengan komposisi sembilan Fraksi setuju," kata pimpinan rapat Trimedya Pandjaitan, di dalam rapat komisi III, di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Putusan itu akan dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR dan dilaporkan dalam rapat paripurna yang rencananya digelar Jumat (7/12).

"Nanti kami akan bawa ke Bamus terdekat dan paripurna terdekat untuk disahkan kembali hakim MK," ujarnya.

Arief bersyukur kembali terpilihnya menjadi hakim MK. Dia meminta kritik dan juga saran untuk bisa kembali mengemban tugas sebagai Hakim MK.

"Alhamdulillah saya dipercaya menjadi hakim konstitusi, semoga saya amanah jaga konstitusi dan NKRI untuk itu saya mohon kritik dan saran dari teman-teman untuk bisa menjalankan amanah ini. Syukur Alhamdulillah semoga Allah berikan yang terbaik," ucapnya.

Untuk diketahui, sembilan dari 10 fraksi setuju dengan putusan Arief menjadi Hakim MK. Sedangkan satu fraksi yakni Gerindra, tidak memberikan suaranya untuk memilih dan walk out dari kegiatan uji kelayakan dan kepatutan itu. Mereka menganggap ada yang janggal dari proses pemilihan panelis dan juga penyelenggaraan uji kelayakan tersebut. [noe]

Read more https://www.merdeka.com/peristiwa/disetujui-jadi-hakim-mk-arief-hidayat-sebut-alhamdulillah-saya-dipercaya.html


Help us tackle fake news.
Rate this article for better journalism.

Average Rating :

You are not logged in. Please login to continue

Article Quality:
I recommend:

Ratings

 SidebarRight
Suggestions to follow
Users
13069