Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Inscription

* Required field.
Name *
Username *
Password *
Email *

Rencana Australia Untuk Larang Donasi Asing Bisa Berdampak Luas

Sejumlah badan amal dan organisasi penelitian Australia meminta kejelasan lebih jauh mengenai peringatan keras Pemerintah Federal Australia terhadap campur tangan asing, dengan mengatakan bahwa hal itu bisa menimbulkan dampak buruk pada pekerjaan mereka.

Pemerintah Australia mengatakan bahwa mereka berencana untuk menciptakan sebuah aturan baru yang membuat tindakan mengganggu politik Australia atas nama negara lain secara diam-diam sebagai hal yang ilegal, serta membuat daftar baru untuk pelobi asing, dan melarang donasi politik dari luar negeri.

Dan meski sejumlah badan amal mengatakan bahwa mereka terjebak di tengah-tengah, Pemerintah Australia mengatakan bahwa aturan tersebut tidak akan mencegah mereka menerima dan menggunakan dana asing untuk kegiatan non-politik di Australia.

Perubahan tersebut juga tidak akan mencegah kegiatan amal terlibat dalam kegiatan politik, selama pengeluaran tersebut dibayar oleh warga Australia.

Namun Misha Coleman, direktur eksekutif Global Health Alliance Melbourne (GLHAM), mengatakan bahwa definisi "politis" sangat luas.

"Jadi, ada sebuah program penelitian yang sangat sukses yang memelopori penemuan obat HIV, yang berbasis di sini di Melbourne," sebutnya.

"Dan laboratorium tersebut menerima dana yang sangat signifikan dari organisasi berbasis AS, seperti Foundation for Aids Research."
Coleman mengatakan program seperti itu adalah contoh jenis pekerjaan yang akan terancam oleh aturan baru yang diusulkan.Ia menyebutkan, hal itu karena definisi "pihak" yang tercakup dalam undang-undang yang diusulkan itu tidaklah jelas."Ketika ada semacam rujukan ke pihak ketiga, ke badan amal, ke entitas lain, nomor satu, tak jelas apakah itu mencakup penelitian medis dan LSM internasional," ujarnya.

Read more http://www.tribunnews.com/australia-plus/2017/12/06/rencana-australia-untuk-larang-donasi-asing-bisa-berdampak-luas


Help us tackle fake news.
Rate this article for better journalism.

Average Rating :

You are not logged in. Please login to continue

Article Quality:
I recommend:

Ratings

 SidebarRight
Suggestions to follow
Users
13086