Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Inscription

* Required field.
Name *
Username *
Password *
Email *

Nusron Wahid Sebut Jokowi Serahkan ke Golkar Soal Ketua Umum

imageimage
BOGOR - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar wilayah I, Nusron Wahid menegaskan, tidak ada pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang calon ketua umum (ketum) partai Golkar yang diusung dalam munaslub.

Menurut Nusron, Presiden Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Golkar untuk memilih figur atau kader partai yang dianggap tepat. Meski katanya, mayoritas pengurus DPD I Golkar mendukung Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

"Konsen beliau hanya satu, Golkar ini partai besar harus mengakomodasi kepentingan dan semua kelompok yang di dalam Golkar. Sehingga utuh dan tidak ada yang tinggalkan," kata Nusron di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (6/12/2017).

Kepala BNPT2TKI ini mengatakan, Jokowi sudah memberikan izin kepada Airlangga untuk ikut bertarung memperebutkan ketum Golkar. Menurutnya, hal itu sebagaimana disampaikan pengurus DPD I saat berjumpa dengan Jokowi di Istana Bogor.

Dalam hal ini lanjut Nusron, Jokowi memberikan perhatian tentang waktu yang sudah mepet, sehingga perlu dilakukan musyawarah mufakat agar dicapai aklamasi. Menurutnya, aklamasi perlu didorong untuk mengurangi 'riak kecil' atau luka pascamunaslub.

"Biasanya kalau riak-riak itu membutuhkan waktu untuk proses recovery, itu kan butuh antara enam sampai sampai satu tahunlah. Kalau membutuhkan waktu enam bulan kan sudah telat sudah masuk ke gelanggang," tandasnya.

(maf)

Read more https://nasional.sindonews.com/read/1263416/12/nusron-wahid-sebut-jokowi-serahkan-ke-golkar-soal-ketua-umum-1512550241


Help us tackle fake news.
Rate this article for better journalism.

Average Rating :

You are not logged in. Please login to continue

Article Quality:
I recommend:

Ratings

 SidebarRight
Suggestions to follow
Users
13069