Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Inscription

* Required field.
Name *
Username *
Password *
Email *

Ini Larangan 4T Dalam Keluarga

Banyuwangi (beritajatim.com) -  Kepala Diklat KKB Jember yang mewakili BKKBN Jawa Timur, Edy Ariesmanto mengatakan masyarkat harus menghindari larangan 4T atau yang biasa dijuluki BKKBN sebagai 'empat terlalu'.

 Itu, demi mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

"Terlalu muda untuk buat anak, terlalu tua untuk buat anak, terlalu banyak buat anak dan terlalu sering buat anak. Itu empat terlalu yang dilarang dalam keluarga," jelas Edy saat menggelar sosialisasi program KKBPK ( kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga ) di Desa Sumber Agung, Pesanggaran, Rabu (6/12/2017).

BKKBN, kata Edy, terus gencar melakukan sosialisasi ke daerah-daerah yang dianggap rawan mengalami ledakan penduduk,  salah satunya Banyuwangi.

Sebagai kota yang memiliki potensi wisata yang luar biasa, Banyuwangi dirasa penting mengendalikan ledakan penduduk.

"Kami ingin menyampaikan, bahwa agar dapat membangun keluarga yang bahagia sejahtera. Bisa dilakukan dengan merencanakan program KB. Itu dapat dilakukan bermacam cara salah satunya menggunakan alat kontra sepsi," papar Edy.

Selain itu, Edy menyebut kasus pernikahan dini di Banyuwangi cukup besar. Pernikahan dini yang dilakukan masyarakat tidak diimbangi dengan pemahaman yang cukup tentang pentingnya kesejahteraan dalam keluarga.

"Akibatnya angka itu diimbangi dengan angka perceraian yang tinggi di Banyuwangi. Dengan adanya sosialisasi ini, semoga dapat memberi pemahaman terhadap masyarakat dampak dari pernikahan dini," tandasnya. (rin/ted)

Read more http://www.beritajatim.com/pendidikan_kesehatan/315338/ini_larangan_4t_dalam_keluarga.html


Help us tackle fake news.
Rate this article for better journalism.

Average Rating :

You are not logged in. Please login to continue

Article Quality:
I recommend:

Ratings

 SidebarRight
Suggestions to follow
Users
13069