Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Inscription

* Required field.
Name *
Username *
Password *
Email *

Kursi PT GSM Jadi Rebutan Pensiunan Pejabat Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Kursi Direktur di salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sektor Minyak dan Gas (Migas) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura Informasinya akan melakukan pergantian pucuk pimpinan.

Sehingga beredar isu di kalangan sejumlah pejabat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang hampir purna tugas ikut melirik kursi pimpinan BUMD tersebut.

Bahkan beredar kabar bahwa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat, Rudi Setiyadi konon berencana mengundurkan diri dari jabatannya untuk membidik kursi dirut BUMD Migas itu.

Bupati Sampang Fadhilah Budiono saat ditemui membenarkan kabar tersebut. Dia mengakui, memang ada informasi Rudi Setiadi ingin mengundurkan diri, dengan alasan untuk mendaftarkan diri sebagai pimpinan BUMD di Sampang.‎

"Karena saya melihat yang pantas menduduki kursi Direktur BUMD hanya Rudi, teman-teman yang lain di sini masih belum pantas, baik asisten dan kepala dinas yang mau pensiun bukan lulusan akuntansi. Yang punya ekonomi memang Pak Rudi," terang Bupati Sampang, Fadhilah Budiono.

Hanya saja, lanjut Fadhilah, hingga saat ini dirinya belum menerima surat resmi tentang pengunduran Rudi dari kepala Bakesbangpol untuk menggantikan Direktur Utama PT GSM Tri Dharma yang saat ini diketahui sedang double job.

"Pak Tri Dirut BUMD PT GSM mengundurkan diri karena double jabatan. Pak Tri diketahui juga berdinas di Jawa Timur sebagai komisaris sebuah perusahaan. Dia takut menerima gaji dari PT GSM. Jadi, karena itu konsentrasi jadi pecah. Nah, biar di RUPS nanti dia akan melepas jabatannya," tegasnya.

Secara terpisah, Kabag Humas Pemkab Sampang, Yulis Juwaidi juga membenarkan informasi tersebut, bahkan kabar pengunduran diri kepala Bakesbangpol telah didengarnya sejak seminggu lalu.

"Kami sudah dengar kabar itu sejak seminggu yang lalu. Tapi, sampai sekarang surat pengunduran diri yang bersangkutan masih belum ada," singkatnya.

Sementara itu, Rudi Setiadi saat dikonfirmasi melalui jaringan telepon justru meminta kepada wartawan guna menanyakan sumber informasi pengunduran dirinya dari pemberi info. "Nanya saja kepada orang yang memberi tahu kalian informasi itu," tandasnya.[sar/ted]

Read more http://www.beritajatim.com/politik_pemerintahan/315335/kursi_pt_gsm_jadi_rebutan_pensiunan_pejabat_sampang.html


Help us tackle fake news.
Rate this article for better journalism.

Average Rating :

You are not logged in. Please login to continue

Article Quality:
I recommend:

Ratings

 SidebarRight
Suggestions to follow
Users
13086